Angkot dan Laskar Pelangi...

Tadi, pas di angkot, sang sopir ternyata masang lagunya Laskar Pelangi... Alhasil, pikiran saya pun melayang ketika KKN di Sukabumi... Lima minggu penuh saya dan teman-teman berkelana di desa orang lain, menikmati kebersamaan (karena tidak ada lagi yang bisa diandalkan selain diri sendiri dan teman-teman), beradaptasi mengikuti budaya setempat, serta menikmati pemandangan alamnya: air terjun, hutan, sungai, pantai.

Kemudian masih di lagu yang sama, pikiran saya pun melambung lagi lebih jauh... ke masa SMA. Benar kata orang, SMA memang masa-masa yang paling menyenangkan. Cinta monyet, kejar-kejaran dari hukuman poin dari guru, menyelundupkan buku stensilan, sembunyi-sembunyi merokok di kamar mandi, dan segala macamnya lagi. Pikiran kami pun hanya dibayangi oleh kegagalan UN dan kepusingan yang harus kami hadapi dengan rumus supaya tidak tinggal kelas atau tidak lulus UN, itu saja.

Huaah... Tak terasa sudah hampir 4 tahun lalu saya KKN di Sukabumi, dan sudah hampir 7 tahun yang lalu saya meninggalkan masa-masa indah di SMA. Kalau ada mesin waktu, pengen deh balik lagi, walau cuma beberapa hari aja. Beneran.

0 komentar:

 

Copyright (c) 2013 Cerita Semprul All rights reserved | Dimodif sedikit oleh Bli Dharma | Sponsor: Free CSS Templates dan Free Blogger Template