Gara-gara Ngarep..

Lagi-lagi gue gagal.. Kali ini gue tes di Garuda Indonesia, berkompetisi dengan yang lain untuk mengikuti seleksi SYSPRO & Authorization Analyst. Lolos seleksi administrasi.. tapi gagal di psikotes. Entahlah.. tapi yang jelas gue sedih sekarang.. sedih. banget. Yeaah.. entahlah, mungkin karena gue emang ngarep banget kali ya? Siapa juga yang gak pengen bisa kerja di perusahaan yang bonafide seperti Garuda? Lagipula, mungkin ada alasan lain yang membuat gue jadi ‘jatuh’ begini: ekspresi seneng bude gue (yang gue udah anggap seperti nyokap gue sendiri) ketika gue lolos seleksi admin di Garuda. Yeah.. gue tau, emang gak seharusnya bersikap seneng terlebih dahulu.. apalagi kalau tahap seleksinya itu masih jauh. Tapi.. yah, namanya juga orang seneng.


Begitulah kira-kira, gue pun jadi ikut-ikutan ngarep. Sesuatu yang gak pernah gue lakukan selama gue mengikuti tes penerimaan pegawai. Yap, ketika lu ikut tes kerja, kuncinya cuman satu supaya lu gak ngerasa nyesek kalau lu gak keterima atau gak lolos tes: JANGAN NGAREP! Gue yang biasanya gak pernah ngarep, akhirnya jadi ikutan ngarep, dan ketika hasilnya gak sesuai dengan apa yang gue harapkan, JDANG! Gue jatoh dah.. dan yep, rasanya sakit coy! Apalagi ditambah bayang-bayang muka seneng bude gue waktu itu. Sakit kuadrat coy! Lagipula, walaupun pada akhirnya bude gue bilang kalo itu cuman bercanda, tapi ya tetep aja.. kalau yang baca ini adalah anak yang baik, pasti pada ngerti perasaan gue kan?


Akhirnya, gue hanya bisa menangis. Menangis karena merasa gagal untuk membahagiakan bude gue.. Menangis karena gue gagal untuk membuat senyum bude gue merekah kembali di wajahnya. Ketika gue menangispun, gue merasa kalo ini gak adil (wajarlah gue rasa ya? namanya juga orang ngarep) dan gue pun berkeluh kesah sama Allah..


“Ya Allah.. kenapa belum juga Kau izinkan aku mendapatkan pekerjaan di kantoran?? Hamba butuh kepastian dalam hidup.. Ya Allah.. kenapa Engkau rengut kesempatan hamba untuk berusaha membalas budi? Kedua orangtuaku sudah Engkau ambil ya Allah.. sudah Kau ambil sebelum aku sempat untuk membalas budi kepada mereka.. kenapa Engkau tidak meluluskan aku kali ini?? Apakah Engkau tidak menerima nazarku ya Allah?”


Yah.. begitulah curhatan gue.. tipikal orang yang sedang jatuh.. Tapi walaupun begitu, sepertinya Allah memang masih tetap sayang sama gue.. ketika gue gak dapet Garuda, Ia membuka pintu lain buat gue.. KOMPAS nelepon! Mereka memberitahu gue lolos seleksi administrasi buat jadi editor di sana, dan gue pun akhirnya dijadwalkan untuk mengikuti psikotes di kantor pusatnya yang di jalan Palmerah sana.


Entahlah.. mungkin emang takdir gue buat tetap konsisten di bidang bahasa kali ya? Latar belakang gue adalah seorang penerjemah juga seorang editor lepas, dan buat kerjaan di KOMPAS ini? Bidangnya gue banget bo! Ah.. yasudahlah.. God is good anyway, and He does works in a mysterious way.. Who am I to complain though? :) Last but not least.. I got a new friend that passed the test in Garuda Indonesia as CCA crew.. and when she knew that I didn’t passed the test, she cheered me up by saying: find every little detail in your life to be grateful of, and you'll find your life is so amazingly exciting! Thank you.. chocochika :)

1 komentar:

Anonymous said...

^_^
it's an honor to me...
keep up the spirit,dharma...
i believe that EVERYthing happened for a reason...
so does our friendship...
it would become something greater in the future, i guarantee that...
God is good,indeed...

 

Copyright (c) 2013 Cerita Semprul All rights reserved | Dimodif sedikit oleh Bli Dharma | Sponsor: Free CSS Templates dan Free Blogger Template