Showing posts with label Tanya Kenapaa?. Show all posts
Showing posts with label Tanya Kenapaa?. Show all posts

Tanya Kenapaaa?? p.2

Kenapa partai sekarang banyak sekalii???


kayanya jaman sekarang gampang banget ya bikin partai?? gue juga ntar mau bikin ah.. Partai Ganteng se Pulau Jawa!! ahahaha.. naah. kan keren tuh??!! ye gaak?

Kenapa politikus cuman bisa obral janji???


yaah.. mau di apain lagi dah.. ilmu politikus kan hanya ilmu bicara.. tapi giliran disuruh nepatin janji, malah sibuk balikin modal kampanye.

Kenapa para simpatisan partai memasang atribut partainya di sembarangan tempat???


Heran deh gue, jalan kan jadi gak enak di lihat.. belon lagi kalo udah makan tempat di trotoar, hak gue sebagai pejalan kaki kan ilang jadinya!! gimana sih?? liat aturan penempatan atribut kampanye doong..

Kenapa Prabowo bawa-bawa Obama dalam iklan kampanye nya???


Sumpah gue ketawa puas pas ngeliat iklan versi barunya.. ujug-ujug ada adegan Obama pas dia lagi di ambil sumpahnya.. Terus? hubungannya sama partainya dia apa??!! gak ada sama sekali gue rasa. Oom Obama boro-boro liat iklannya, lah wong dia lagi sibuk ngurusin ekonomi Amerika yang lagi ambruk.

Kenapa ada politikus yang mendompleng kepopularitasan orang lain???


Hey, be yourself sedikit kenapa sih?! emangnya malu ya jadi diri sendiri?! idih.. mana jatidiri lu?!

Kenapa ada orang Indonesia yang mau di bujuk buat memilih suatu partai hanya dengan di iming-imingi sembako, kaos dan uang Rp 20.000,- ?!


Naaah,, ini dia salah satu alasan lagi buat gue kenapa gue memilih golput - eh, enggak deng,, gue ntar tetep dateng ke TPS, tapi gue contreng semua kotak di kertas suara gue. Jadi, gue rasa, gue tetep tidak akan memberikan hak suara gue kalo masih ada cara kampanye murahan seperti ini.



Tanya Kenapaaa?? p.1

Yak, setelah di bawah gue mempost tentang mood menulis gue yang idup matek. Sekarang gue mau post tentang bingung. Bingung karena apa?? inilah dia:

1. Bingung kenapa harga buku makin hari makin mahal.


Gilee, gue beli buku di toko buku, mahal banget dah.. bisa-bisa gue jadi pelanggan setia buku bajakan made in Palasari nih.. Gimana orang Indonesia mau pinter?? kalo sarana paling dasarnya aja udah mahal.. Saran gue sebagai seorang mahasiswa yang menyadari kalo buku itu penting: Bapak-Ibu yang terhormat di Dewan sana.. bikin program buku murah doong,, kaya di India.. kertasnya gak usah yang bagus-bagus,, kertas buram juga gak papa.. yang penting kan isinya, bukan kertasnya..


2. Harga dolar kenapa gak turun turun ya??


Aargh, parah nih.. hari ini gue liat harga 1 US$ masih bercokol di angka 12000-an. Indonesiaa-Indonesia.. kapan bangkitnyaaa??? oooii, jangan pada nyimpen dolar dooong.. bantu negara dikit napa sih??


3. Kapan yaa gue bisa beli laptop??


Yaaah, kalo harga dolar naik turun terus, kapan nyampe nyaa gue beli laptop? bisa-bisa macbook pro impian gue, gue coret dari daftar.. *tengkyu buat kolega saya yang sudah mencemari otak saya dengan macbook.*

4. Kenapa yaa?? gue kok memilih golput buat pemilu yang akan datang?


Hmm.. emang sih, gue tau golput itu salah.. ah, tapi selama sistem nya masih korup dan pejabat-pejabat yang ikut pemilu itu juga masih korup, buat apa gue pilih?? toh hasilnya bakalan sama - sama aja. Di cap apatis, apatis deh gue.. bodo wuaamat.


5. Kenapa yaa?? gue kok bisa punya temen kosan yang sama gilanya dengan gue?


Yaah, kalo bukan maunya gue, itu pasti maunya yang di atas.. jalani saja laah.. *sorry bro*

6. Kenapa ya?? kok gue bisa memilih untuk sementara ini menjadi seorang agnostik?

Yaah, gue abisnya gue bingung. Mau gimana lagi?? makin kesini gue makin berasa kalo hal ini udah menjadi hal yang serius. Untuk bisa memilih salah satu, dibutuhkan pertimbangan yang benar-benar matang, dan gue harus udah bisa mastiin kalo gue bener-bener mengerti. Yang penting gue masih percaya kalo Tuhan itu ada. Sorry, Agnostic is different from Atheis.


7. Kenapa orang indonesia sekarang pada lebih percaya sama dukun? bukan sama dokter?


Mari kita lihat Ponari. Pasiennya gue rasa hampir ngalahin jemaah haji yang tawaf di Ka'bah. Cuman modal batu doang gitu loh.. terus di celup-celup kaya teh celup, terus yang minum katanya sembuh. Kalo menurut gue, itu mah sugesti doang kaleee.. mana ada batu nyembuhin orang sakit?? yang bener ya kalo sakit ke dokter. Bahkan, lebih parahnya, aer yang ada di got di sekitar rumah Ponari juga di oles-oles ke muka, buat obat awet muda katanya..

AHAHAHAHAHA, gue cuman bisa ketawa ngeliat kelakuan orang-orang itu. Air got di pake buat cuci muka. Kalo gitu kalian gak ada bedanya dengan orang gila. Mandi aja sekalian.. dengan senang hati gue bakal shoot kejadian itu pake video camera.


8. Kenapa kuping gue sekarang banyak congek nya??


Hmm.. kayanya gue mesti sering mampir ke THT deh.. ato beli korek kuping dari baja aja ya? sekalian?? takutnya pake korek kuping kayu malah patah..


9. Kenapa dompet gue kok ketemu kulit sama kulit terus??


Tanggal tua bos.. tanggal tua.. sabar.. cari objekan translatetan lagi biar bisa cari makaan.. ayoo,, pergunakan ilmu penerjemahan yang lu punya.. lumayaan,, per lembar 15 ribuu..


10. Kenapa gue menggunakan kalimat "kecebong gitek-gitek ~~" di status YM??

Entah mengapa.. gue terkadang suka membayangkan bagaimana kalau seekor kecebong harus di sunat karena sudah akil baligh..


 

Copyright (c) 2013 Cerita Semprul All rights reserved | Dimodif sedikit oleh Bli Dharma | Sponsor: Free CSS Templates dan Free Blogger Template