Showing posts with label Merana. Show all posts
Showing posts with label Merana. Show all posts

KKN, dan Papan Gilesan.. x(


Hell yeah.. gak berasa udah mau musim ujian lagi. x( Tag board di tembok gue udah penuh dengan jadwal ujian dan daftar deadline tugas akhir semesteran yang mesti gue kerjain biar bisa ikutan UAS. Great. --"

Ujian makin mendekat, tugas makin banyak, dan itu juga berati hitungan mundur buat gue kkn di desa semakin pendek. KKN, kuliah kerja nyata. di desa. di kampung. in the middle of nowhere. di tempat yang sinyal hape pun males walaupun hanya sekedar mampir. bla bla bla.. yadda. yadda.

KKN, kuriling-kuriling nyatu kalo kata temen gue. Is it an important thing to do?? going to an area located far-far away from central of civilization?? *hyperbolic mode on* Ah, well.. sebenernya gue kurang setuju sama program ini. Kenapa? karena itu gak sesuai sama bidang yang gue pelajarin.

Helloo??? gue ini adalah mahasiswa sastra, gue butuh yang lebih dari ituu.. kirim gue ke kedutaan kek, kirim gue ke tempat yang bisa gue jadiin tempat belajar penerjemahan kek. Kirim gue jadi tenaga penerjemah kek, ato apalah-apalah, yang penting langsung bersentuhan dengan bidang gue. Sial.. ternyata mahasiswa jurusan D3 lebih beruntung karena bisa magang di tempat yang sesuai dengan bidang jurusan mereka masing-masing. *ngiri mode on* Sekarang gini deh.. kalo gue kkn, paling-paling gue ngajar di sekolah. Sori, bukan gue berlagak sombong gak mau ngajar, tapi gue ngerasa kalo GUE GAK PUNYA BAKAT NGAJAR SAMA SEKALI!!

Oke? gak kebayang kalo gue nanti bukannya ngajarin basic grammar ke anak-anak sekolah tapi gue malah ngajarin posisi Kamasutra dan menceritakan kalau Miyabi tidak tidak terkena aids dan kemudian mati, melainkan pindah rumah produksi (yang berakibat filmnya sekarang uncensored semua :p *dibunuh para guru*). See?? gue rasa tanggung jawab moral gue terlalu besar kalo gue jadi seorang pengajar di sekolahan.

Ah, kkn di desa. Aargh.. I'm gonna miss my computer badly. Bayangkan, tak ada akses internet, tak ada komputer (mudah2an ada yang bawa laptop, jadi paling enggak gue bisa maen zuma), tak ada Altec Lansing. Tidak tidak tidaaaak.. Ah, terkesan kalo gue manja sekali ya? termanjakan segala fasilitas berteknologi canggih yang ada di kamar gue. Hmmmm.. I hope I can get through this. ;)

Oh yaaa.. satu lagi.. masih juga imbas dari teknologi: GUE CUMAN BISA NYUCI PAKE MESIN CUCI.

Hebat? ato memalukan? ah, tapi gue rasa gak malu-maluin amat sih.. hari gini gitu?? sapa yang gak punya mesin cuci? Oh.. tunggu.. apakah nanti di tempat gue kkn ada mesin cuci?? ADA GAK YAA??

Mati gue kalo gak ada.. bayangkan.. dari ini:


hmmm.. tak ada nyeri pinggang



Tau-tau berubah jadi ini:

nyeri pinggang di depan mata x(

Yaiks.. it seems that i'm gonna miss my laundry man.. Somebody, please teach me how to use the 'papan gilesan' correctly.. *sobbing*


p.s: Bagus! udah hampir setengah empat pagi, gue malah ngeblog, bukannya bikin essay tentang pemilu... --"

Akhir Masa Hiatus, Bersyukur, Dedikasi.

Oke, gue tau kalau gue udah lama gak posting dan membiarkan blog ini lumutan dengan sukses. Ah, well.. gue rasa gue lagi dalam masa hiatus.. bingung mau nulis apa.. jadi maaf-maaf saja ya sodara.. para pembaca sekalian. Menulis ternyata bukanlah hal yang mudah.

Hmm.. apa saja yang terjadi belakangan ini? Politik makin ramai.. ada kasus pembunuhan yang melibatkan ketua kpk, ada kasus flu babi yang mudah-mudahan gak naik lagi ke level 6.. ohya, ada satu lagi, ada gue yang lagi banyak bersukur dan gue yang lagi kagum. *narsistik mode on*

Mari saya bahas bagian bersyukurnya lebih dulu.

Beberapa waktu lalu, gue naik angkot ke kampus, dan ngeliat pengamen kecil berbaju lusuh membunyikan alat musik seadanya buat nyari yang namanya duit. Sebenernya gue udah sering banget ngeliat mereka-mereka, hampir tiap hari malah.. Tapi entah mengapa.. gue baru berpikir dan ngeliatin mereka dalem-dalem waktu itu.. ngeliatin raut muka mereka dan berpikir apa yang harus mereka lalui di jalan, setiap hari, setiap waktu, gak kenal yang namanya libur. Yang penting mereka bisa makan tiap hari.

Dan gue pun mulai berpikir.

Gee, ternyata masih ada yang lebih tidak beruntung dari gue. Apa jadinya gue kalo kedua mendiang orang tua gue gak kerja di sebuah perusahaan yang lumayan ternama?? apa mungkin gue bisa ngerasain yang namanya bangku kuliah? apa iya gue bisa menikmati yang namanya internetan, dan punya komputer yang 'lumayan' canggih??

Betapa beruntungnya gue.. Betapa beruntungnya gue yang hidup pas-pasan. Pas pengen ini, tau-tau dikasih jalan buat mencari rejeki, pas pengen itu, pas ada uangnya.. dan keinginan gue bisa tercapai.. tapi yah kalo lagi gak ada rejekinya, ya gue diem. gak usah dipaksa.

Ah, well.. tampaknya hidup telah memberikan gue pembelajaran baru pada saat itu, dan sampai sekarang. Jadi, marilah bersyukur, dan biasakan hidup pas-pasan ;-)

Nah, sekarang mengenai bagian kagumnya.

Beberapa waktu lalu, dosen gue terserang stroke. Itu merupakan stroke yang kedua kalinya. Untungnya beliau hanya sebentar dirawat di rumah sakit. Nah, yang bikin gue kagum adalah: dedikasi beliau dalam mengajar.

Seharusnya, menurut logika, kalau seseorang terkena stroke, maka seseorang itu harus berada dalam masa recovery yang cukup lama,, bisa memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Tapi beliau tidak. beliau hanya memerlukan waktu seminggu. Ketika pas tadi pagi gue kuliah, gue sempet kaget dan bertanya, "Pak, sudah sembuh?" dan beliau menjawab "yaaa masih 80% lah sembuhnya, mari kita coba saja. Bosan saya dirumah cuman berhadapan sama bantal melulu."

Dan akhirnya gue kuliah pagi tadi.

Ketika gue ngeliat beliau, seakan-akan beliau mengalami kesusahan dalam berbicara, dan badannya pun bergetar. Ketika gue ngeliat beliau menulis, tangannya sudah bergetar dan agak susah dikendalikan. Tapi beliau tetap konsisten dan terus mengajar. Ya walaupun hanya 1 mata kuliah dari 2, tapi kami para mahasiswanya mahfum dengan keadaan beliau.

80% sembuh, dan beliau tetap mengajar kami, para mahasiswanya. Sumpah dedikasinya gokil banget. Salut dan angkat topi buat beliau. Ah, well.. tampaknya hidup kembali mengajarkan sesuatu hal yang baru buat gue. Gak gampang menyerah.

Memang, hidup itu adalah guru yang terbaik.

Booooossssssaaaaaaaaaaaaan...

Sekarang, gue lagi terserang rasa bosan-akut. Sumpah, bawaan gue bosen mulu. Gue rasa gue mulai jenuh sama yang namanya kuliah.. Well, bukan sama kuliahnya sih, tapi bosen sama tugas-tugas kuliah yang bejibun naujubilah sampe-sampe gue gak bisa berkutik ngapa-ngapain.

Kerjaan gue beberapa waktu lalu cuman: bangun tidur, kuliah, pulang ke kosan, ngerjain tugas segaban-gaban, tidur lagi, bangun tidur lagi, kuliah, pulang ke kosan, ngerjain tugas lagi, dan seterusnya dan seterusnya.

Sumpah bosen abis gue kaya gitu.. Aaarrgh..

Gue rindu masa-masa awal gue kuliah.. bisa maen-maen, santai, tugas jarang.. aah.. alangkah indahnya.. Hooaaah.. tampaknya ramalan temen gue kalo gue bakalan ngerasain yang namanya jenuh dengan kuliah menjadi kenyataan..

Tidaaak... sumpah gue bosan, bingung mesti ngapaiin ini??? Mana Partner in Crime gue lagi kabur ke Aceh,, kapan balik luu oi??? sepi nih gue di kosaan..

Kasih saran dooong.. huaaah..


El-Piji


Ah, well.. udah lama gue gak bener-bener nulis di sini. Dari awal mula liburan, kerjaan gue cuman gonta-ganti template blog, dan biasanya itu cuman buat sekedar coba-coba doang. Gak pernah nemu template yang pas. Sekalinya pas, gue gak bisa ngeditnya.. Tapi untung yang skin kali ini, gue mendapat bantuan dari sesepuh rumah blogger yang bernama Bang Bena. Tengs ya Ben!

Oiya, kalo ada yang bingung sama template nya, minta tolong sama Bena aja, pasti di bantu kok sama dia.

***

Sekarang gue lagi kesel sama yang namanya GAS.

Bukaan,, bukan Bagas yang ceking itu. Bukan Gagasmedia yang merupakan kandangnya si Kambing teler. Tapi gas produk pertamina. yep. yang itu. yang pake tabung biru. tapi gak pake pil biru. (ke Mak Erot kali ya? sampe jadi punya diameter lebar begitu?? *digetok*)

Pagi ini, aktivitas ngopi-ngopi di pagi hari yang biasa gue lakuin terpaksa di hentikan dulu. Karena kompor gas gue gak bisa nyala akibat gak ada tabung gas yang bisa-bener-terpasang di kompor gue.

Gak ada yang bisa-bener-terpasang ?? maksudnya?

Yah.. semua tabung gas nya ngaco!! inilah jenis-jenis kengacoan-tabung-gas yang gue alamin pagi ini:

Ketika kompor gas gue mati, gue gak ganti tabung dulu, karena emang tabung gas nya masih berat. Yang menandakan kalo tabungnya emang masih ada isinya. Oke, di cek selangnya, gak ada masalah, tapi ketika kepala selangnya mau di pasang lagi, terdengar bunyi desis kenceng kaya gas bocor. Di cek ulang, ketauan kalo karet segelnya sobek.

Gak masalah, gue punya banyak cadangan karet segel tabung gas di rumah. Udah dapet karet baru, di coba di pasang lagi, gak taunya karetnya nyelos. Ternyata karetnya kekecilan. Gak sama diameternya sama karet segel yang sebelumnya.

Masih penasaran, di coba lagi. Pas gue pegang tabungnya, tau-tau tabungnya jadi dingin gitu, dan basah!! Sueer! beneran!! itu tabung bukan dingin dan basah gara-gara gue pegang loh yah.. tapi itu tabung basah sendiri, kaya bocor gitu tabungnya, dan dingin!! kaya abis di kerem di ruang ber-ac.

Fyi, gue dulu sering ngejailin orang pake korek gas. Korek gas kan kalo di teken kan keluar tuh gas nya, dan kalo kena kulit, rasanya dingin. Dan gue sering jail neken2 korek gas di leher orang. Jadi pas kulit lehernya tiba-tiba dingin kena gas, itu orangnya langsung merinding kaya cacing orgasme. Oleh karena itulah gue jadi tau kalo tabungnya tiba-tiba dingin plus basah, pasti itu ada masalah.

Oke, tabung tiba-tiba ada masalah, gue ganti tabungnya.

Gitu gue liat tabung barunya, udah ilfil duluan gue sama tuh tabung. Segelnya sembarangan!! Jelek banget!! masih mendingan tampang gue dah jeleknya. Segelnya luarnya kaya plastik abal-abal gitu, mana kendor pula. Oke, gue buka segel luarnya, dan gitu gue liat segel dalemnya, makin ilfil lagi. Segel dalem yang seharusnya berada dalam kondisi kencang dan susah di buka, ini malah gampang banget di buka, dan gitu gue kutik-kutik dikit, segelnya copot!!!!

C.O.P.O.T

Copot gitu aja, kaya segel masih baru yang belon sempet di press. Gue yang biasanya sampe pake pisau buat ngebuka segel cuman bisa cengo gitu ngeliat kondisi segel tabung gas yang begitu memprihatinkan.

Yeah!! Gue telah berhasil menjadi korban dari sindikat tai-kucing-yang-kerjaannya-bikin-gas-abal-abal!!!

Okeh, kita recap lagi:

1. Karet segel yang gak sesuai ukuran diameternya - check

2. Tabung gas yang tiba-tiba keluar keringat dingin - check

3. Segel plastik luar gas yang di pasang asal-asalan - check

4. Segel plastik dalem yang di kutik-kutik dikit copot, dan copotnya masih berupa segel baru yang belon di apa-apain - check


Whew, kompilt amat ya?! dan yang lebih menyedihkannya lagi, setiap gue ganti gas, pasti aja kejadian eek kaya gini terulang lagi dan lagi. Jadi ragu nih gue sama Pertamina. Udah mahal, tapi kok mutu produknya jelek amat ya?! Giliran di laporin tentang semua kejanggalan yang gue temuin, yang ada gue malah di suruh dateng ke depot gas pertamina di Tanjung Priok sana.

Asal tau aja, OGAH AMAT GUE OI!!! lu kira gue doraemon?! Huaah, udah dulu ah, pagi-pagi gini gue udah marah-marah.


I Have to Take A Dental Surgery..


Jakarta, di rumah, Jumat - 01.45 WIB


Kemaren gue kaya di samber gledek di siang bolong. Percaya atau tidak, dalam waktu dekat ini gue harus mengalami yang namanya operasi gigi, atau pembedahan gigi, atau biar lebih keren lagi pake bahasa Inggris, dental surgery.

Mimpi buruk ini di mulai dari beberapa hari lalu, ketika badan gue tiba-tiba meriang sambil kaya panas dalem gitu. Gue juga ngerasain ada rasa gak enak di gusi, sama kaya ada benjolan sedikit di gusi. Selama beberapa hari, gue tidak sama sekali merasakan keluhan yang parah-parah amat.

Gue tanya ke tante gue,, terus dia bilang kalo ada gigi yang mau tumbuh. Gigi terakhir.

Okee, akhirnya gue memeriksakan gigi gue ke dokter gigi, dan ketika di rumah sakit, itu si dokternya nyuruh gue foto x-ray, karena gigi gue tumbuhnya gak bener. Singkat kata, gue ke bagian radiologi, dan gigi gue berhasil di x-ray.

Ketika gue liat hasilnya, gue kaget setengah mampus *lebay mode on* ketika gue liat foto gigi gue yang mau tumbuh itu tidur dengan nyaman di dalem gusi, padahal udah saatnya dia nongol ke permukaan gusi.

Singkat kata, gue kasih hasil rontgen-nya ke dokter, dan dia bilang kalo gue harus menjalani operasi gigi..

Bagus!! udah rajin-rajin ke dokter gigi, udah rajin sikat gigi,, masih aja gue di suruh operasi gigi..

Hoaaa...

I don't Know Which Ones I Should Write First...


Kamar Kost-an, Kamis 8 Januari 2009 - 01.00 WIB

Huaah,, minggu ini merupakan sebuah minggu yang bener-bener berasa di neraka buat gue. Udah musim ujian - sejauh ini gue udah ujian tiga mata kuliah, tugas ada yang belon kelar, dan segala macemnya lagi.

***
Hari Senin kemaren, gue udah siap-siap buat ujian dua mata kuliah, mata kuliah pertama adalah spoken english,, alias 'ujian bagaimana caranya berbicara pake bahasa Inggris dengan benar". Nah, karena topik yang sekarang lagi hot adalah perang antara Palestina vs Israel, maka gue bela-belain mantengin tv buat ikutin perkembangan berita sambil-sambil menebak pertanyaan apa yang bakal keluar kalo emang topiknya bener itu (secara dosen gue tuh up-to date banget sama berita).

Dan ternyata, setelah gue dateng ke kampus, Dosennya belon dateng. Gue nunggu. 1/2 jam.

...


Oke, gue masih sabar.. dosen gue emang terkenal suka kena macet, entah kena jampi-jampi apa sehingga dia selalu kena macet kalo mau ngajar di kelas gue.

...


SATU JAM kemudian: DOSEN GUE BELON DATENG JUGA!


...

Gue masih mikir, oh, oke,, emang parah kali macetnya.

...


...


DUA JAM KEMUDIAN, itu dosen juga belon dateng, dan tiba-tiba ada telpon dari ruangan akademik yang ternyata itu adalah telpon dari dosen yang bersangkutan. Beliau bilang,

"sori, bapak lagi gak enak badan,, ujiannya minggu depan aja ya.."

Yaaaahh,, *semua temen-temen gue berkeluh kesah*

Yah, nasib deh emang,, apes banget,, hiks. Dan sebagai hasilnya adalah, gue cuman UJIAN SATU MATA KULIAH PADA HARI SENIN KEMAREN!! Percuma deh mata gue tambah bolor gara-gara melototin tivi.


***


Pas selasa kemaren, gue ujian 2 mata kuliah. Terus terang, pada hari selasa kemaren, gue melakukan ujian akhir yang waktunya paling panjang dari semua ujian akhir yang gue pernah ikutin. Kenapa waktu ujiannya panjang?? karena gue ngerjain itu ujian dari jam 2 siang, selese ujian pas jam setengah 8 malem!! Wheh.. Kaget? gak usah kaget! biasa aja! stay cool beibeh! x)

Ujian gue selasa kemaren adalah ujian mengenai sejarah Sastra Amerika, dan ujian Puisi. Buat secara kilasnya *yang bener sekilas dul! payah!*, ujian yang pertama itu tentang sejarah sastra amerika, 4 bab di jadiin satu. Soalnya cuman delapan, essay. Tapi, tiap soal ada yang 'punya anak' lagi sebanyak 3 biji. Bahkan ada yang sampe punya anak 10 biji. Total kira2 soal yang gue kerjain adalah sekitar 20-an soal. Dan dalam soal itu, gue disuruh ngebandingin karya penyair-penyair Amerika dari jaman jebod. MEMBANDINGKAN! DAN MEMBERI KOMENTAR!!

Bisa anda bayangkan?!

Nah, mengenai ujian yang satu lagi, tentang puisi. Untungnya yang satu itu bisa gue lalui dengan mudah. ehehehe,, tak ada hambatan yang berarti, wong lagian itu ujiannya dua-duanya open-book kok.. huhuhuhu..

Tapi, yang namanya open book, ya tetep aja lama buat nyari-nyari jawaban yang di perluin.. dan sekalinya ketemu, jawaban yang ada di buku panjang banget, mau gak mau mesti gue ringkas lagi.. terus tulis pake tangan.. *membayangkan kalo ujiannya boleh di ketik pake komputer*


***


Huaaah,, entah lah.. sibuk sekali aku sekarang ini.. ya mana ujian lah,, ya mana sedih ngeliat korban perang di tivi lah.. ya sibuk sama tugas lah.. ya sibuk mau bikin acara barbeque-an di kampus lah,, dalam rangka hura-hura setelah melewati yang namanya ujian, dan juga untuk menyambut datang masanya liburan panjang.. dan sibuk segala macamnya lagi..

Hiks..

Doain yaa.. tinggal 7 mata kuliah lagi nii yang perlu gue lewatin.. Doain juga biar gue bisa dapet predikat cumlaude lagi.. Ehehehehe,, *digetok.*


***

Ya Tuhan,, hentikanlah perang yang terjadi di Palestina sana,, sudah bosan aku melihat raut muka sedih, jerit tangis, anak-anak kecil yang menjadi korban.. Kasihanilah mereka ya Tuhan.. tunjukkanlah kebenaran dari-Mu ya Tuhan, karena sesungguhnya kebenaran dari-Mu adalah kebenaran yang sejati..





P.S:

1. Loh Ma?! katanya lu bingung mau nulis yang mana?! eheheh,, kok malah jadi sesuatu yang bisa di baca?! ahahhahaha..

Sori,, Ini Hanya Sekedar Postingan Sampah...

Kamar Kost-an, Minggu 4 Desember 2009 - 00.29 WIB



Blaaah!!! lagi kesel gue sama yang namanya IM2..

Sekalinya kenceng,, kencengyaaa ngalahin The Flash..

Tapi sekalinya lemot,, lemotnyaa ngalahin kura-kura bunting..

Taeee!!!

Silahkan turun aja siih,, kalo quota gue udah abis,, kalian mau turunin up-to 64 kbps juga rela deh gue!!

Tapi mbok ya jangan cuman di kasih speed cuman 4 kbps gituu dong??!! nyiksa guee luu namanya!!!

Sekali lagi, TAAAEEEEE!!!!!

Kenyataan memang menyakitkan.. :((

KELAUT AJAA LUUU MODEM SIIIALL!!!

Fastnet,, ku menantimu di Bandung..

TAPI PASANG DULU JARINGAN KE RUMAH GUE YANG DI JAKARTA OOOII!!!!



* Kira-kira, IM2 bakal baca postingan gue ini gak ya??!! biar introspeksi tuu mereka...
** Sori,, bahasa gue sarkas banget subuh ini,, huhuhuhu,, tapi lega sudah bisa memaki..

Antara Gue Dengan Tukang Sate...


Kamar Kost-an, Rabu 17 Desember 2008, 23.16 WIB

Ternyata, kebiasaan gue memelihara jenggot serta memiliki postur badan yang tinggi gede, dan.. ehm.. 'sedikit' overweight, memiliki keuntungan tersendiri. Gue bisa meyakinkan orang kalau gue itu udah berumur lebih dari 22 tahun. Gue bisa dengan seenaknya bilang kalo gue itu udah kerja, lagi ngambil S2, dan segala macemnya lagi, padahal, lulus jadi sarjana aja belon.

Nah, yang ini adalah salah satu pengalaman gue dengan 'keuntungan' itu. Ketika itu, gue lagi makan sate di sebuah warung sate yang terletak deket kos-kosan gue. FYI, menurut gue, satenya itu cukup enak, jadi cukup sering lah gue maen dan menghabiskan duit gue buat beli sate di sana.

3 hari yang lalu, di warung sate yang sedang sepi. Jam 09.30 malam.


Tkg sate: 'Asli mana mas??'

Gw: *kaget, lagi asik makan tiba2 ditanya* oh? saya? asli jakarta..

Tkg sate: tinggal disini?? ngekos??

Gw: ngekos..

Tkg sate: kuliah apa kerja??

Gw: kuliah, di Unpad.. *lama-lama kesel juga, lagi makan di gangguin*

Tkg sate: hoo kuliah ya? jurusan apa?

Gw: Sastra,, belajar bahasa bule... *gue jawab seenak jidat,, mulut penuh dengan sate*

Tkg sate: hoo,, bahasa bule ya.. *mata berbinar, seakan dia ngeliat gue itu jelmaan bule* ngekosnya dimana?

Gw: tuh,, di situ, deket, tinggal jalan kaki *sambil tangan kiri nunjukkin arah gue ngekos, tangan kanan repot pegang sate*


Tunggu dulu,, peduli apa dia dengan jurusan yang gue ambil? peduli apa dengan tempat kos gue?? peduli apa?? hooaa.. ah, tapi positif thinking aja deh.. mungkin pengen mengenal lebih jauh lagi kali dengan jelmaan bule asal Jakarta ini.. x)

Lanjut lagi, waktu forward sampe dimana sate gue tinggal 2 tusuk.

Gw: eh,, ada telpn,, *bicara dalam hati, sambil ngambil henpun yang bergetar di kantong celana*

Gw: *angkat telpon, terus bicara sama temen gue, gak lama kemudian, gue tutup telponnya. Tanda pembicaraan telah usai*

Tkg sate: dari cewenya ya mas?!

Gw: bukan, dari temen..


Sekali lagi, peduli apa dia dengan siapa gue bicara barusan?!! mau dari kelinci gue kek?! mau dari sendal gue kek?! mau dari pantat gue kek?! apa urusannya sama lu?? *gak abis pikir*


Tkg sate: henponnya Eno-kia ya mas??

Gw: hah?! Eno-kia?! nokia kali ah..

Tkg sate: Iya, itu. Saya juga henponnya Eno-kia mas.. *ngerogoh kantong, ngeluarin hape. ngasih unjuk ke gue*



PAUSE! Nah, sodara-sodara? kira-kira apakah henpon dari tukang sate itu? nokia pisang? nokia bata? henpun jebot?? atau yang sejenisnya?? atau pager sekalian,, sapa tau itu tukang sate matanya siwer gak bisa bedain pager sama hape?!

Tapi, kalau anda sekalian menjawab salah satu di antara pilihan di atas, jawaban anda salah!! Hapenya adalah: Nokia N70 Black Edition!!!!!!

Yep.. nokia yang INI. Klik aja, sama persis apa yang ada di gambar itu sama yang di lihat sama mata kepala gue sendiri malem itu.

Anjrid. Henpun gue kalah sama hape tukang sate!!!! *nangis meraung-raung* Masa tukang sate aja hapenya n70, nah gue, masih Nokia 6600 yang jebot punya??!! ampun dah,, beneran ya? yang namanya teknologi sekarang bisa di nikmati sama siapa aja, bahkan seorang tukang sate pun punya hape 3G sekelas Nokia n70? sementara gue?!

Belon kelar keki gue, dia udah nanya lagi,,


Tkg sate: ntar pulang mas? gak maen dulu?

Gw: mau ngerjain tugas,, depan komputer,, tugas masih numpuk..

Tkg sate: hoo kerja komputer juga toh?!

Gw: *terpana, ternyata tukang sate nya conge'an* Eh,, iya,, sambil kerja juga.. lumayan nyari duit..

Tkg sate: kuliah sambil kerja? bagus.. kuliahnya tadi ambil apa mas? S1-S2?

Gw: ambil bahasa bule,, S2, bentar lagi lulus.. *padahal semester 5 S1 aja belon kelar?! ahaha, gue kerjain balik nih tukang sate*


Dan akhirnya, gue beranjak pergi dari warung sate, puas udah bisa ngerjain balik tukang sate yang udah bikin gue keki gara-gara nunjukkin henpon Eno-kia nya.. Gila 3G bok!! kalah gue sama tukang sate!


Sabun Cuci...

Hmm.. kapok gue buat naro barang se-enak jidat di luar kamar kosan.. ahahaha, terutama di kamar mandi, dan tempat cuci piring. Beneran kapok guee,, kapok.. pok.. pok.. oeee! *lho?!*

Jadi begini ceritanya, sekitar 3 hari lalu, malem-malem, sehabis gue makan,, gue biasa nyuci piring di tempat cuci piring. *ya iya lah,, masa di got?!* NAH! malem itu gue lupa, yang biasanya gue langsung bawa masuk lagi itu yang namanya sabun cuci, gue malah tinggalin di tempat cucian. Seinget gue, itu sabun cuci masih ada lebih dari 3/4 nya,, secara gue jarang banget makan di kosan, dan lebih suka buat makan di warteg.

Keesokan harinya, pagi-pagi, ketika gue mau ambil itu sabun cuci kesayangan, gue kaget ketika mendapati sabun cuci gue tinggal 3/4 nya!! bahkan kurang!!

Perhatian:

- Sebelum gue kelupaan, itu sabun cuci masih ada lebih dari 3/4 botol, bahkan mungkin lebih dari itu, secara gue jarang banget makan di kosan!!

Bused. Gue aja kaget, masa gue tinggal cuman semalem aja, udah berkurang lebih dari 1/4 botol?? buat nyuci piring berapa kali tuu?? sementara si mas Krisna Mukti aja menyarankan hanya 1 sendok teh buat cucian piring sebanyak apa pun?!

Ck ck.. gak abis pikir gue deh..

Modal dikit napa?! or at least, please asking for my permission first!! ck ck.. dan lagian, yang bikin gue heran, paling-paling cuma berapa orang sih yang makan di kamar kosan?! paling juga cuma 1-2 orang, secara penghuni kosan gue tuh cowo semua?! mana mau sih anak kos cowo rajin-rajin nyuci piring?! paling juga sama kaya gue, makan langsung di warteg biar gak repot.

Eh,, tapi tunggu dulu,, tadi gue bilang kalo

penghuni kosan gue itu cowo semua??!!


apa jangan-jangan.. sabun cuci gue itu,, di pake buat..



...


...


....




buat....





buat... ih,, Najis!!

Bisa gak ya?! Hmm..

Aah,, gilaa.. tugas gue makin menggilaa... ck ck.. Bulan Januari (bulan pekan ujian) sudah mendekat, dan gue masih punya 4 macem tugas akhir yang baru gue kerjain setengah-setengah.

Tampaknya dosen juga gak mau kompromi. Terbukti dengan masih tetapnya mereka memberikan tugas harian yang juga segaban-gaban. Ngerti sedikit atuh lah.. tugas nya banyak nii.. gilingan aja gitu ya?!

Sementara itu, gue juga gak tau nih bisa mempertahankan judicium gue agar bisa dapet predikat Cumlaude lagi apa enggak. Gue ngerasa semester ini tuh ancur banget. Bener kata senior-senior gue:

"Semester lima tuh udah kaya kawah candradimuka. Banyak yang nilainya pada pecah bisul di semester ini."

Oh, btw, yang dimaksud dengan pecah bisul adalah: mendapatkan nilai C ke bawah.

Anjrid. Parno gue denger ucapan senior-senior gue. Kira-kira ada yang dapet C gak ya gue??!! Yah.. mesti itung ulang rancangan nilai nih.. Bisa-bisa target gue yang dapet 8 A, 2 B gak kesampean.

Yah.. ck ck.. itung ulang deh ipk bayangan.. nasib.. mudah-mudahan aja nanti ipk gue masih bisa di atas 3.6.. biar bisa lulus cumlaud sesuai janji gue sama almarhum nyokap gue..

Bisa ga ya??!! Nasiiib.. nasib..

Just A Few Hours Before The TOEFL Test...

Kamar kost-an, Jumat 12 Desember 2008 - 00.19 WIB


Sebuah postingan sebelum tidur..

Hooaah..

Sekarang udah hari jumat lagi.. nanti siang jam 1 ada tes TOEFL.. sebelum tes, ada pemotretan buat koreksi database universitas.. entahlah, mau di kasih Kartu Tanda Mahasiswa yang baru kali.. padahal KTM gue bae-bae aja tuh,, ah, tapi biarlah,, gimana maunya universitas aja,, daripada gue protes nanti di D.O?! amit-amit.

Abis tes, ada kuliah lagi sampe setengah 5,, fiuuh.. Pulang kuliah, udah dapat di pastikan gue nongkrong lagi depan komputer buat nyicil ngerjain tugas akhir yang masih menumpuk segaban-gaban dan deadline nya bulan Januari.

Hooaaahhmm... Tes TOEFL.. Kira-kira bisa tembus angka 600 lagi gak ya??? kaya tes terakhir gue???

Oiya, ini ada pesan buat si Pupu..

Pu,, gue udah tes lagi tuu,, dan kali ini gue pake persiapan,, kagak cuman modal nekat doang kaya kemaren,, ahaha,, say goodbye lah gue sama angka 507,, selamat datang 625.. ahahaha,, *digetok*


Hooaah,, tau ah,, yah, kalo gak tembus angka 600 juga gak papa,, wong tesnya gratis ini kok.. dari kampus.. gak rugi-rugi amat gue,, kalo gagal juga tinggal ngulang, orang yang ngujinya juga dosen gue sendiri. *ya iya lah,, secara lu anak Inggris gitu loh ma?!! masa yang ngawas dosen bahasa Jerman?!*

Tapi, duh.. yah.. BAGUS!!

B.A.G.U.S!!!



...



M.A.M.P.U.S!!!




...




KAMPUS GUE KAN GEDUNGNYA KECIL!!! --"

Sementara yang ikut tes itu mahasiswa dari angkatan 2005 sampe 2007.. Ruangannya gimana?? banyak gitu pesertanya??!! bakal jubel jubelan dong??!! yaaah.. mati deh gue,, mana bisa gue ujian bejubelan gitu?! mana dosen matok skor minimal 550 pula..

Bisa gak yaa??!! hmm... auah.. pasrahkan kepada teman sebelah saja,, biasa, orang Indonesia, banyak jalan menuju roma.. *dibunuh* males gue juga ikut tesnya.. rame banget.. percuma.. gue gak bisa konsen kalo tes rame-rame kaya sarden gitu..

Kalo tesnya rame gitu, pasti ada aja masalahnya. Ya bunyi bangku kreyat-kreyot lah,, tau-tau bunyi henpon yang gak di silent lah, tau-tau perhatian teralihkan sama peserta yang dateng telat lah *sekali lagi, biasa, orang Indonesia, jam karetnya gak ketulungan* dan berbagai macam masalah lainnya yang bikin suasana ruang ujian yang jadi gak kondusif.

Hooaah,, ngantuk gue,, udah jam setengah satu..

...


Setengah satu??!! O__o;;


BAGUS!!

GUE BELON BELAJAR BUAT TES NYA!!!

TAEEE!!



dilema gue... T__T gini amat ya kondisi gue sebelum tes yang menentukan itu??!! SHIT!


Hmmm,, Dasar Mekanik GOBLOG!!!


Hooaaa.. udah bulan puasa lagi ajaa..sepi deh di kampus.. gak ada warung yang buka.. *ya iyalah..*

hmmm,,

Kuliah juga gak ada istimewa.. jadwal kuliahnya juga masih di ganti-ganti seenak jidad.. waktu kemaren aja udah ada dosen yang ngeganti jadwal sampe 2 kali..

Yang boneng ajee?

Temen-temen gue juga masih pada belon balik dari 'kandangnya' masing-masing..cuman dateng buat perwalian, isi KRS, abis itu,, tuiiiingg.. balik lagi deh ke kampungnya masing-masing.. ada yang ke Pacet, ada yang ke Cirebon,, ada yang Pangalengan,, ck ck..

Dan sementara itu, gue lagi kesel sama mas-mas tukang komputer goblog yang bikin motherboard baru yang gue beli dari Otto, jadi korslet!!!

Simple aja.. dia maen pasang komponen pas masih ada arus listrik di power supply..

B-A-N-G-S-A-T!!! GOBLOG BANGET SIH!!! BISA GAK SI LU JADI MEKANIK????

dan itu berati, gue mesti nunggu motherboard baru dari Gigabyte,, untung aja masih garansi.. tapi itu juga berati gue harus merana karena gak ada komputer di kamar.. gak bisa nonton tivi kabel, gak bisa maen game,, gak bisa denger lagu..

udah mana mbak-mbak nya juga pasang tampang nyebelin lagi. Sepa' bener deh.. yang ada tiap gue ke toko itu, cuman ada rasa pengen nabok!!

mbak-mbak songong,, mas-masnya goblog.. komplit banget deh tu toko.. emang sih harga sparepartnya murah, bahkan bisa di bilang paling murah dari semua toko komputer yang ada di BEC,, tapi pelayanannya?? NOL BESAR!!!

Yah.. gue mesti sabar deh.. nunggu monster komputer gue dateng..

TAPI SAMPE KAPAAAN??? GUE BANYAK TUGAS OOOOII!!!!!

Liburan Lama-lama, Untung Aja Gak Bulukan..

Hoooah.. gila.. gue kelamaan liburan niiih..

Daripada bosen,, gue jadi buang-buang duit buat jalan..

Nah.. gitu duit abis, gue jadi kelabakan..

Ujung-ujungnya gue ngendem lagi di kamar..

Kalo enggak, minta-minta duit receh sama bude buat internetan..

Mau internetan di rumah, takutnya kebablasan lagiii..

Hadoooohh.. dilemaa.. T_T

Beneran deh.. gue kelamaan liburan..

Untung aja gue gak bulukan..

Beginilah nasib mahasiswa yang lagi kurang duit pas liburan..

Kenapa Gue Jarang Online? Ini Dia Jawabannya..

Hmmm.. udah lama gak nulis.. kalo ada yang tanya "kenapa?" ini dia sebabnya:

1. Internet di rumah sering overkuota, akibatnya, gue sering dimarahin gara-gara tagihan sering naik gak karuan. T_T sementara itu, harapan gue buat jadi salah seorang pelanggan Fast-net *solusi satu-satunya buat gue biar internet di rumah gak sering overkuota* sudah dipastikan gagal, karena alamat rumah gue gak terdaftar di coverage areanya. *nasib..*

2. Karena sering overkuota, dan gak bisa jadi pelanggan fast-net, ujung-ujungnya gue mesti ke warnet, dan asal tau aja, dari 5 warnet di deket rumah gue, gak ada satupun yang punya koneksi "mumpuni", akibatnya, ketika gue mau sign in di blogger, malah mandeg di tengah jalan.. so, gak jadi posting lagi,, file tulisannya cuman gue save di usb.

3. Gue. lagi. gak. ada. duid!! *makin merana* hell yeah!! liburan gini mana dapet duit gue?? mana gue lagi mau apgred pc kesayangan gue pula.. itu aja gue lagi bingung karena dari itung-itungan, gue masih kurang 300-ribuan.. gak ada yang bisa di kasb0n.. *semakin-makin merana*


Sooo,, buat para pengunjung Aegea_Raya yang penasaran kenapa gue jarang-jarang ngeblog, yaaa karena gue gak bisa online tiap hariii.. harap maklum-maklum.. tapi kalo gued lagi di bandung sih gue bisa sering online, soalnya gue bisa nebeng online di kosan temen gue.. hehehehe... *gak mau rugi mode:on*

Awawawawawawawwwww... Mendingan Jangan Sakit Gigi deh..

Hadoooohhh,, lagi sakit gigi niiihh gueee... T__T

Sompred..

Kenapa ya?? padahal gue kemarennya baru aja dari dokter gigi..

Emang susah deh kalo sakit gigi..

eh,, tapi gak cuman sakit gigi doang yang susah..

Semua penyakit juga nyusahin..

Tapi yang paling nyusahin buat gue cuman sakit gigi..

huuu.. x(

jadi,, mendingan jangan sakit deeehh... T__T

apalagi sakit gigi...

mendingan gue disuruh lari deh,, daripada sakit gigi..

awawawawawawwww.. dasar dokternya payah niii... *digetok mahasiswa kedokteran gigi*

hadoooohhh..
 

Copyright (c) 2013 Cerita Semprul All rights reserved | Dimodif sedikit oleh Bli Dharma | Sponsor: Free CSS Templates dan Free Blogger Template